Cara Penggunaan Continue pada Bahasa Pemrogramman C++

Kembali lagi bersama saya Muhamad Danil Rafiqi, yang saat ini sedang berkuliah di Program Studi Manajemen Informatika, Politeknik Negeri Lampung. Setelah kemarin saya sempat membuatkan postingan mengenai Fungsi Break Pada C++ dan Cara Penggunaannya sekarang saya akan membuatkan postingan mengenai Cara Penggunaan Continue pada Bahasa Pemrogramman C++.

Fungsi continue pada bahasa c++ itu adalah melanjutkan, maksudnya melanjutkan adalah jika kita memiliki program yang berhenti kita bisa melanjutkan nya menggunakan perintah continue.
Fungsi Break Pada C++ dan Cara Penggunaannya

Masih bingung dengan penjelasan diatas?? langsung saja lihat contoh penggunaannya pada script code dibawah ini.

#include<iostream>
using namespace std;

int a;

int main()
{
    for (a=1; a<=10; a++)
    {
        cout << a << endl;
        if (a==7)
        {
            a=a+1;
            continue;
        }
    }
    return 0 ;
}

Dari Script code diatas coba anda jalankan pada Ide c++ anda, bisa menggunakan code block atau dapat juga menggunakan dev c++. Pada awalnya saya menggunakan dev c++ tapi sekarang saya menggunakan code block karena di linux belum ada devc++

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Penggunaan Continue pada Bahasa Pemrogramman C++"

Posting Komentar