Pemilihan (IF) Pada Program Luas dan Keliling Persegi Panjang dengan Python

Nah kali ini saya akan memberikan sedikit script buatan saya untuk teman teman semua yang mau belajar bahasa pemrogramman python. Belajar python itu mudah kalau anda sudah paham :D hehehe. Nah biar kalian makin paham sama bahasa prmrogramman python, maka saya membuatkan script ini kepada kalian agar bisa kalian analisa dan pahami.
Cara Penggunaan Break Kombinasi dengan Do While dan If
Disini saya menggabungkan penghitungan luas dan keliling persegi dengan menggunakan syntax if pada bahasa pemrogramman python. langsung saja lihat script code dibawah ini :
Membuat Software Perhitungan Gaji dengan C++

#script by M. Danil Rafiqi

luas=""
keliling=""
pilih=""
p=""
l=""

print "Pilih Program yang akan digunakan\n1. Luas\n2. Keliling"
pilih=input("\nMasukkan Pilihan ")
if pilih==1:
    p=input("\nMasukkan Panjang ")
    l=input("Masukkan Lebar ")
    luas=p*l
    print "Luas dari persegi panjang yang panjangnya {} dan lebarnya {} adalah {}".format(p,l,luas)
else :
    p=input("\nMasukkan Panjang ")
    l=input("Masukkan Lebar ")
    keliling=(2*p)+(2*l)
    print "Keliling dari persegi panjang yang panjangnya {} dan lebarnya {} adalah {}".format(p,l,keliling)

Gimana ??? apa kalian ngerti sama script yang saya tulis, jika kalian mengerti maka sekarang kalian sudah mulai paham penggunaan bahasa pemrogramman python. Lanjut lagi ke tutorial berikutnya yaa, dan tentunya dengan posting yang lebih menarik.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemilihan (IF) Pada Program Luas dan Keliling Persegi Panjang dengan Python"

Posting Komentar