Perulangan Bersarang Pada Bahasa Pemrogramman C++

Pada kesempatan kali ini saya akan memposting tentang penggunaan Perulangan bersarang pada bahasa pemrogramman c++. Perulangan bersarang yaitu dalam perulangan ada perulangan lagi. Untuk jenis perulangannya bisa menggunakan semua jenis perulangan, baik itu while, do while, dan for. Akan tetapi pada postingan kali ini saya akan membuat menggunakan perulangan for.
Fungsi Break Pada C++ dan Cara Penggunaannya
Sebenarnya sangat mudah untuk menggunakan perulangan dalam perulangan, syntax nya tidak susah hanya menambahkan perulangan lagi kedalam perulangan yang telah kita buat.

for(kondisi)
 {
   for(kondisi)
    {
      statement
    }
   statement
 }
Cara Penggunaan Continue pada Bahasa Pemrogramman C++
Untuk lebih jelasnya saya akan memberikan sebuah script code yang telah saya buat, dan script ini masih sederhana karena saya gunakan sebagai pembelajaran saja.



#include<iostream>
using namespace std;

int a, b;

int main()
{
    for ( a=2; a<100; a++)
    {
        for ( b=2; b<=(a/b); b++)
        if (!(a%b))
        break;
        if (b > (a/b))
        cout << a << " adalah bilangan prima\n";
    }
    return 0;
}
Contoh Coding atau Script Code Lagu Anak Ayam dengan C++
Silakan kalian jalankan script code diatas untuk melihat hasilnya dan untuk lebih mengerti mengenai cara penggunaan bersarang.

Apakah dari penjelan diatas kalian semua paham?? jika belum paham bisa kalian tanyakan pada kolom komentar. Sekian dan terimakasih, semoga postingan ini dapat bermanfaat dan sampai jumpa pada postingan selanjutnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perulangan Bersarang Pada Bahasa Pemrogramman C++"

Posting Komentar